Social Icons

Pages

Minggu, 13 November 2011

NEC Siapkan Tablet PC Sebesar 52 Inci

VIVAnews - Selama sekitar setahun terakhir, tren ukuran smartphone meningkat pesat dari berlayar 3 sampai 3,5 inci menjadi ke ukuran 4 sampai 4,5 inci. Meski banyak yang berpendapat bahwa telepon semakin lama ukurannya semakin besar, namun tentu semua relatif bukan?

Akan tetapi, kalau Anda menggunakan tablet PC buatan NEC yakni X-Info Table sebagai referensi, kemungkinan besar Anda tidak akan keberatan memiliki telepon berukuran layar atau 6 inci sekalipun. Pasalnya, dibandingkan tablet PC tersebut, smartphone berlayar 6 inci tampak kerdil.

Dikutip dari Toms Hardware, 14 November 2011, NEC mengumumkan rencana mereka menghadirkan X-Info, tablet PC layar sentuh berukuran 52 inci dan mendukung 10 point multi touch. Artinya, jika tablet PC biasa hanya mendukung sentuhan 2 jari, tablet PC ini bisa sampai 10.

Berhubung ukurannya yang cukup besar, Anda kemungkinan akan sulit menenteng tablet PC tersebut ke mana-mana. Untuk itu, NEC mendesain tablet PC ini dalam bentuk meja. Secara total, bobot tablet PC itu sendiri mencapai 160 kilogram.

Spesifikasi tablet PC yang mendukung resolusi full HD 1920x1080 tersebut cukup bertenaga, yakni menggunakan prosesor Intel Core i7, RAM 6GB, 3 port USB dan sistem operasi Windows 7. Ia memiliki fungsi untuk memindai dokumen dan juga ada kamera digital.

Menurut NEC, mereka menyasar berbagai segmen konsumen dengan tablet PC buatannya tersebut. Namun demikian, target spesifik mereka adalah institusi pemerintahan, universitas dan lembaga penelitian. Rencananya, tablet PC sebesar table ini akan beredar per Februari 2012.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

tentang saya

Foto saya
samarinda, kalimantan timur, Indonesia

Followers