Social Icons

Pages

Rabu, 14 November 2012

Mengenal Internet

internet adalah suatu sistem jaringan komunikasi beberapa komputer yang terhubung tanpa batas waktu maupun tempat. dapat di katakan sebagai suatu komunitas jaringan dunia (global). saat ini banyak orang yang menikmati layanan internet apabila komputer tersebut sudah terhubung dengan jaringan. 
untuk menghubungkan komputer dengan internet tentunya menggunakan alat  yaitu modem atau jaringan telepon. telepon di gunakan untuk menghubungkan suatu komputer ke jaringan sedangkan modem di gunakan untuk mengubah sinyal suara menjadi data dan sebaliknya.
kata "internet" berhubungan erat dengan website. website sendiri adalah penggabungan dari kata web dan site. yang mana web adalah sistem pada internet yang memungkinkan siapapun selama 24 jam perhari di internet. sedangkan site, adalah kumpulan beberapa komputer dalam satu pengaturan administrasi yang sama oleh lembaga yang bersangkutan (provider).sebagai media alat komunikasi.

untuk dapat menggunakan fasilitas dari internet. komputer harus lah memiliki program yang dapat mendukung penggunaan fasilitas itu. program tersebut adalah "browser". browser akan melakukan komunikasi dengan server peyedia informasi yang menggunakan protocol standar yaitu HTTP  (hyper Text Transfer Protocol).beberapa browser yang sering di gunakan adalah internet explorer, netscape, mozilla firefox, opera, chrome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

tentang saya

Foto saya
samarinda, kalimantan timur, Indonesia

Followers